Senin, 04 Maret 2013

manfaat mandi susu

Salah satu aktivitas yang dapat dengan mudah menyegarkan pikiran dan badan Anda adalah mandi. Kegiatan mandi sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan Anda sehari-hari. Nah, bagaimana dengan mandi susu? Apakah Anda sudah pernah mencobanya? Banyak orang berpendapat bahwa dengan mandi susu, Anda serasa telah melakukan perawatan kulit bak bangsawan. Benarkah demikian?
Konon, Cleopatra, ratu yang menjadi simbol kecantikan wanita, paham betul dengan khasiat yang dimiliki oleh susu. Oleh sebab itu, demi menjaga kecantikannya, dia rutin mengisi bak mandinya dengan susu. Kemudian, dua ribu tahun kemudian, industri kosmetik di seluruh dunia mulai memproduksi beragam produk yang terbuat dari bahan susu mulai dari produk untuk perawatan tubuh hingga pembersih wajah dan shampoo. Sabun wajah yang mengandung susu dan madu bisa digunakan setiap hari karena sabun dengan kandungan ini dapat menjaga kelembaban kulit.
Tentu Anda tahu bahwa susu memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan. Manfaat susu bukan hanya untuk menguatkan tulang Anda, namun, susu juga sangat bermanfaat untuk merawat dan menjaga kecantikan Anda. Kandungan protein yang dimiliki susu dipercaya dapat menutrisi dan melembabkan kulit. Di samping itu, susu mengandung beta hydroxy alami yang berfungsi untuk mengangkat kotoran serta sel kulit mati. Kandungan inilah yang kemudian membuat kulit Anda semakin halus, lembut, dan tidak bersisik.
Selain itu, susu juga dapat berfungsi untuk menenangkan kulit yang terbakar akibat sinar matahari. Berada di bawah sinar matahari dalam durasi yang cukup lama akan membuat kulit Anda terbakar. Anda bisa meredakan efek yang ditimbulkan oleh sinar matahari ini dengan menempelkan handuk yang telah direndam dengan susu dingin ke bagian wajah yang terbakar. Mandi susu juga sangat bermanfaat bagi kulit kering karena susu memiliki kandungan yang dapat menjaga kelembaban kulit.
Bagaimana cara melakukan mandi susu? Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Kini, banyak tersedia produk susu untuk mandi di pasaran. Namun, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Anda bisa menambahkan dua atau tiga cangkir susu cair hangat, atau Anda bisa membuatnya dari susu bubuk, ke dalam bak mandi yang sudah Anda isi dengan air hangat terlebih dahulu. Kemudian, berendamlah di dalamnya selama 15 menit dan gosok seluruh tubuh Anda dengan menggunakan spons mandi. Tambahkan beberapa tetes minyak almond untuk menambah kehalusan kulit Anda.
(vem/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar