Senin, 04 Maret 2013

fakta arwah gentayangan

Arwah Gentayangan - Mitos atau Kenyataan

Akhirnya setelah lama tidak posting, kali ini gw diberikan kesempatan lagi untuk bercerita, dan memberikan informasi mengenai dunia lain, yang ada tapi tak nyata untuk kita. Dalam postingan gw kali ini, gw akan bercerita, atau lebih tepatnya membeberkan fakta-fakta tentang keberadaan roh manusia yang sudah meninggal, atau lebih dikenal dengan sebutan arwah gentayangan ( arwah penasaran ).

Menurut cerita yang beredar di dalam masyarakat, entah tepatnya dari sejak kapan, dan hingga saat ini masih sering diperbincangkan, beberapa orang yang sudah meninggal, terlebih lagi jika matinya tidak wajar ( dibunuh, bunuh diri, kecelakaan, dan lain sebagainya ), arwahnya tidak langsung pergi ke akhirat atau dunia sana, melainkan masih terus berputar-putar dan bersanding dengan kehidupan manusia, yang terkadang bersinggungan dan menyebabkan adanya penampakan. Dan menurut cerita yang banyak gw denger, alasan roh-roh tersebut masih berada di dunia manusia adalah untuk menyelesaikan urusan yang masih ada ( dan kebanyakan ceritanya untuk membalas dendam ). Sebagai contoh, jika ada seseorang yang mati karna dibunuh, misalnya oleh istrinya, roh orang meninggal tadi dianggap mungkin saja menggentayangi istrinya dan berusaha untuk membunuh istrinya. Menurut gw, dipandang dari segi yang ga logis sekalipun, tetep aja ga akan bisa begitu.

Di sini gw akan memberikan pendapat-pendapat gw mengenai hal tersebut. Baik dari segi logika, iman, dan lain sebagainya.

Pertama dari segi logika. Logikanya adalah, orang yang sudah mati, ya matilah. Ga akan ada lagi yang bisa dilakuin. Entah dengan alasan apapun. Orang yang sudah mati, akan meninggalkan jasadnya atau raganya di dunia. Padahal, untuk melakukan hal-hal yang seperti disebutkan, dapat dilakukan oleh arwah gentayangan, hanya dapat dilakukan oleh manusia, atau setidaknya dengan meminjam raga manusia. Jadi, hal tersebut sangat tidak logis.

Dari segi iman, khususnya iman islam, sudah dapat dipastikan bahwa arwah gentayangan itu bukanlah sesuatu yang nyata. Melainkan hanya rekaan manusia, atau sebuah deskripsi keliru dari orang yang mengaku pernah melihat roh orang yang sudah meninggal. Pertama, di dalam al-qur'an jelas disebutkan bahwa, orang yang sudah meninggal, di saat pelayat terakhir sudah meninggalkan makam, maka datanglah 2 malaikat yang bertugas untuk menanyai roh atau arwah orang yang sudah meninggal tersebut. Setelah itu, dijelaskan pula bahwa roh-roh tersebut akan diberikan siksa, ataupun nikmat kubur tergantung dari oerbuatan mereka selama di dunia. Dari situ saja sudah daapat kita simpulkan bahwa roh-roh tersebut tidak mungkin masih berkeliaran.

Islam pun memberi kemungkinan, bahwa bisa saja memang manusia melihat bentuk seperti orang yang sudah meninggal. Ada 2 kemungkinan. Yang pertama, yaitu Jin Qorin. Jin tersebut memang diciptakan sebagai pendamping manusia. Dari sejak lahir hingga matinya orang tersebut. Jin Qorin tidak memiliki keturunan seperti jin lainnya. Jin tersebut, karena dari lahirnya seseorang, dia sudah menemani orang tersebut, maka pastilah jin itu tau seluk beluk mengenai seseorang yang didampinginya. Segala aktivitasnya. Apa yang dia sukai, bahkan rahasia-rahasianya. Dan jin tersebutlah yang paling mungkin mengaku menjadi roh seseorang yang sudah meninggal pada saat prosesi pemanggilan roh atau sebagainya. Sedangkan kemungkinan kedua, adalah jin biasa yang memang sudah menjadi salah satu kelebihannya, yaitu dapat menyerupai bentuk apapun yang dia inginkan.

Intinya adalah, tidak ada satupun roh atau arwah manusia yang menjadi arwah gentayangan. Tidak akan pernah kalian melihat orang yang sudah meninggal masih berkeliaran di dunia nyata. Arwah gentayangan kebanyakan adalah jin yang ingin mengganggu hidup manusia. Jadi, pertebal iman kalian atau pikirkanlah hal-hal yang logis. Trust me, you'll never see a soul of death people in this world.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar