Senin, 04 Maret 2013

Hachi

Hachi


"Hachi anak yang sebatang kara.. Pergi mencari ibunya...Di malam yang sangat dingin... Teringat mama..."

tau ga lirik lagu di atas?? pasti tau dong. yang ga tau berarti waktu kecilnya ga gaul! kartun ini tuh hot banget pas kita masih sekitar kelas 2 sd. cerita tentang anak lebah anu-papisah-sareng-indungna (baca:berpisah dengan mamanya) kartun ini tuh sedih banget, pernah lo saya nangis nonton nih kartun. wah yang ga tau parah. kemane aje lo?? tapi tenang, kali ini kita ga bakal ngebahas hachi si lebah, tapi hachi si anjing. tadi tuh cuma selingan pembuka aja, hehe rada ga nyambung oge sih! oke langsung aja ya.

masih diliputi perasaan sedih, beberapa menit yang lalu saya baru nonton "Hachiko A Dog Story". tau kan film ini? kisah tentang seekor anjing jenis akita yang setia banget sama tuannya, Parker Wilson, yang diperanin oleh aktor kawakan, Richard Gere (bahasanya udah kayak produser film belum?) sebenernya ceritanya tuh sederhana aja. kalo kamu nonton filmnya, pasti yang diliat cuma si parker lagi main-main sama si hachi. tapi pas diakhir... nyesek bangeeeettssszzzz!!!! (keluar deh alaynya)

bener-bener deh nih film, mau ngebunuh saya??? gimana kalo kelenjar air mata saya kering gara-gara nonton film ini??? hah? tanggung jawab lo!(duh kumat lebaynya) jujur, sekarang pun saya masih sesenggukan akibat nangis nonton film hachiko. sedih banget... huhuhu...

maaf, jadi peluapan emosi gini. lanjut ah!
nih saya ceritain sinopsis film "Hachiko A Dog Story"
suatu malam, Parker Wilson yang baru pulang dari bekerja menemukan seekor anjing kecil di stasiun Berdrige. karena iba, ia bawa anjing itu. awalnya ia bermaksud menitipkan anjing itu ke penjaga stasiun, mungkin saja pemiliknya sedang mencari-cari anjing itu. tapi si penjaga stasiun menolaknya karena ia bukan tempat penitipan hewan. oleh karena itu Parker pun membawanya pulang. sebenarnya istri Parker tidak mau parker memelihara hewan. jadi ia diam-diam membawa anjing itu masuk ke rumah, meskipun pada akhirnya ketahuan.

istri parker membuat selebaran tentang anjing itu yang kemudian disebarkan ke seantero kota. sambil menunggu orang yang mau mengadopsinya, Parker merawatnya. selama itu, mereka selalu bermain bersama. melihat suaminya yang amat menyayangi anjing itu, akhirnya istri parker mencabut kembali selebarannya dan memperbolehkan parker untuk memeliharanya.

saat menemukan anjing itu, terdapat sebuah kalung yang bertuliskan huruf jepang di lehernya. kemudian ia membawanya ke seorang temannya yang orang jepang. katanya tulisan itu mengandung arti hachi yaitu 8 yang merupakan angka keberuntungan di jepang. sejak saat itu anjing tersebut dinamai hachi. setelah diteliti lebih lanjut, ternyata hachi merupakan anjing jenis akita, yang konon merupakan jenis hewan pertama yang bekerja sama dengan manusia.

hachi sangat setia pada tuannya, parker. selama 3 tahun hachi selalu mengantar dan menjemput tuannya di stasiun. setiap hari juga mereka selalu bermain. intinya mereka berdua saling menyayangi. hingga pada suatu saat hachi menolak untuk mengantar parker. parker kebingungan. ternyata hachi tidak ingin tuannya berangkat bekerja. hari itu hachi tidak ingin berpisah dengan tuannya. hachi ingin bermain bersama parker. tapi parker tetap harus bekerja. akhirnya hachi pun mau mengantarnya sampai stasiun. sorenya, seperti biasa, hachi menjemput parker di stasiun. tapi anehnya, parker tidak muncul-muncul. hachi terus menunggunya hingga larut malam. tiba-tiba menantu parker datang dan kemudian membawa hachi pulang.

ternyata pada hari itu, saat sedang bekerja, parker terkena serangan jantung dan kemudian wafat. hachi tidak mengetahui hal itu. setiap sore dia selalu pergi menuju stasiun untuk menunggu tuannya. sampai orang2 memberitahunya bahwa parker telah meninggal, hachi tetap menunggu tuannya itu di stasiun. bahkan dari pagi ia menunggu di stasiun itu. selama bertahun-tahun hachi terus menunggu. kabar ini pun menyebar, hingga dimuat di surat kabar. semua orang kini tahu tentang hachi yang setia menunggu tuannya yang telah tiada. orang-orang di stasiun itu pun selalu menyapa hachi. begitu pun si penjaga yang semula tidak mau dititipi hachi, ikut membatu mengurusnya.

9 tahun telah berlalu. hachi masih dengan setia menunggu parker di stasiun. hingga pada akhirnya penantian hachi berakhir. ia bertemu dengan parker.... di alam yang berbeda...
di tahun ke-9 penantiannya terhadap parker, hachi meninggal.
the end
huaaaa... sedih pisan!!!!!!!!!! film ini dibuat based on true story. hachi yang asli ada di jepang. juga tuannya orang jepang. hachi yang asli lahir tahun 1923. dan tuannya wafat tahun 1926. selama 9 tahun hachi menunggu di stasiun shibuya dan akhirnya meninggal tahun 1935. buat mengenang kesetiaan hachi pada tuannya, dibuat patung hachi yang sampai sekarang masih berdiri kokoh di stasiun shibuya, menunggu sang tuan yang telah tiada.

gila tuh anjing! manusia aja ga ada yang sesetia itu. subhanallah.... duh dada saya masih sesek nih. tarik napas dulu... piuhh.. udah tenang? oke lanjut. pokonya kalian harus nonton nih film. rating dari saya 5 bintang deh! pokonya wajib nonton! oh iya tips dari saya. sebelum nonton Hachiko, siapin dulu tisu sekotak, okeh?? jangan kayak saya. beres nonton, baju saya jibrug (baca:basah kuyup) hehe lebay juga sih.

segitu aja dari saya. semoga bermanfaat ya!! sampai jumpa di postingan berikutnya!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar